Persijap atasi Persiwa

09-02-2010
Jepara - Persijap Jepara tampil luar biasa saat membantai tamunya Persiwa Wamena 4-1 pada laga lanjutan Djarum Indonesia Super League (DISL) 2009/2010 di Stadion Bumi Kartini, Jepara, Selasa (9/2). Empat gol tuan rumah dicetak Noorhadi (7), Pablo Frances (41, 74), dan Doni Siregar (44), sedangkan gol Persiwa dibuat sang kapten Edison Pieter Romaropen (67). Hasil itu membawa Persijap ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan nilai 25.

Bertanding di depan belasan ribu pendukungnya, Persijap tampil kesetanan. Bermain dengan tiga penyerang Pablo Frances, Noorhadi, dan Johan Juansyah, yang didukung barisan pemain gelandang yang terdiri dari Junior, Doni Siregar, Nurul Huda, dan Phaitoon Thiabma, berhasil memporakporandakan barisan belakang Persiwa.

Alhasil, Persijap hanya butuh waktu tujuh menit untuk menjebol gawang Persiwa melalui kecerdikan Noorhadi. Gol itu membuatpara pemain Persiwa terhenyak. Namun upaya tim asuhan pelatih Joko Susilo ini tidak membuahkan hasil. Malah lima menit menjelang jeda, gawang Persiwa yang dikawal Timotius Mote, dua kali kebobolan oleh tendangan Pablo Frances (41) dan Doni Siregar (44). Kedudukan 3-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Persiwa mengubah strategi dengan menarik Alan Aronggear, Jeki Yeheskiel dan Yohanes LG Kagaimu dengan memasukkan Alberto Aaron Mamgbrasar, Aulia Tri Hartanto, dan Joko Kuspito. Perubahan itu membawa hasil positif dengan gol Persiwa yang dibuat Pieter Romaropen (67). Namun tujuh menit kemudian, Persijap menambah keunggulan melalui Pablo Frances. Gol itu membuat semangat pemain Persiwa langsung turun.

Di sisi lain, Pelatih Persijap Junaidi memilih main aman. Dengan menarik tiga pemain utamanya Isdiantono, Johan Juansyah, dan Nurul Huda untuk memasukkan Danan Puspito, Achmad Taufiq, dan Yogi Alfian, di sepuluh menit menjelang laga berakhir. Strategi itu berjalan dengan baik sampai wasit Jumadi Effendi meniupkan peluit panjangnya. Pada laga ini wasit hanya mengeluarkan tiga kartu kuning untuk Isdiantono (Persijap) dan Aulia Tri Hartanto dan Christian Desire Kono (Persiwa).


0 komentar:

Post a Comment