Duet Moriera-Gonzalez Benamkan Persik


09-02-2010
Kediri - Hasil luar biasa diraih Persib Bandung. Bertanding di kandang lawan yang dijubeli ribuan pendukung tuan rumah, Persib berhasil mengalahkan Persik Kediri 3-1 pada laga lanjutan Djarum Indonesia Super League (DISL) 2009/2010 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (9/2). Duet striker Hilton Moriera dan Christian Gonzalez menjadi tokoh kunci kemenangan “Maung” Bandung. Hilton mencetak dua gol, sedangkan Gonzalez, yang notabene mantan striker Persik, menyumbang satu gol.

Pertemuan kedua tim yang awalnya berlangsung dibawah hujan dan sambaran petir, berlangsung cukup bagus. Dibawah dukungan ribuan Persikmania yang meluber sampai di sentel ban stadion, Persib justru tampil lebih efektif. Hasilnya, Moriera sukses menjebol gawang Persik yang dikawal Herman Batak (21), melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan lambung Gilang Angga.

Keunggulan itu membuat Persib tampil lebih percaya diri. Di sisi lain, para pemain Persik yang bernafsu mencetak balasan, tampil terlalu terburu hingga peluang yang dihasilkan Patricio Morales dan Amarildo Souza gagal menjebol gawang Persib. Pato sebenarnya sempat mencetak gol, tetapi wasit Olehadi menganulir karena Pato offside lebih dulu.

Memasuki babak kedua, sempat terjadi insiden perselisihan antar pelatih kedua tim akibat melubernya suporter Persik. Akibat silang pendapat itu,pertandingan babak kedua sedikit tertunda. Namun, akhirnya pertandingan dilanjutkan setelah mendapatkan jaminan dari pihak kepolisian.

Pada babak kedua, Persik tidak langsung bangkit setelah tertinggal 1-0. Justru, Christian Gonzales mampu membuat unggul 2-0 di menit, setelah memenangkan duel dengan bek Persik. Tertinggal 2-0, membuat Persik tersengat. Tekanan demi tekanan terus dilakukan Saktiawan Sinaga cs.

Tuan rumah sedikit bernapas lega setelah Gilang Angga melakukan hands ball di kotak terlarang. Hadiah penalti yang diberikan oleh wasit mampu dimanfaatkan oleh Amarildo Souza di menit 51.

Hilton Moriera kembali menggetarkan gawang Persik menit ke-80. 1-3 untuk Persib tidak berubah hingga peluit panjang wasit Olehadi berbunyi.

Dengan hasil ini, Persib masih berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 30 poin dari 18 laga. Persib menyamai torehan poin Persiba Balikpapan di posisi runner up yang baru memainkan 17 laga. Posisi puncak klasemen masih dipegang Arema Indonesia dengan 36 poin dari 17 laga.


0 komentar:

Post a Comment