Liga Super Indonesia Tuntaskan Putaran Pertama


JAKARTA--MI: Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 telah menempuh separuh jalan. Partai Persija Jakarta melawan Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (3/2), menjadi laga pamungkas putaran pertama.

Arema Indonesia menjadi juara paruh musim dengan nilai 36 hasil 11 kemenangan, 3 kali seri, dan 3 kali kalah. Kepastian ini diperoleh saat menaklukkan PSM Makassar 3-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (27/1) lalu. Arema memimpin klasemen dengan selisih enam poin atas urutan kedua Persiba Balikpapan. Tempat ketiga dihuni Persib dengan 27 poin atau selisih sembilan poin atas 'Singo Edan'.

Adapun Persija Jakarta harus puas duduk di urutan keempat meski mengantungi nilai yang sama dengan Persib. Pasalnya, 'Macan Kemayoran' kalah dalam produktifitas gol. Satu tempat di papan atas klasemen dihuni juara bertahan Persipura Jayapura. Persipura terpaut satu poin dengan Persija atau nilai 26.

Sementara itu, Pelita Jaya Karawang menjadi juru kunci karena baru mengemas 13 poin. Pada laga terakhir, tim besutan Fandi Ahmad itu dibekuk PSPS Pekanbaru 2-1 di Stadion Rumbai, Minggu (31/1).

Saudara muda Persija, Persitara Jakarta Utara, juga menghuni zona merah karena hanya mampu mengemas nilai 15. Nasib PSM Makassar tidak jauh beda dengan Pelita Jaya dan Persitara, yakni sama-sama menempati zona degradasi. Tim berjuluk 'Juku Eka' ini membukukan 17 poin.

Satu tempat zona play off dihuni Bontang FC dengan nilai 18. Tim yang menghuni zona ini akan bertanding dengan urutan keempat Divisi Utama 2009/2010 pada akhir musim. Tujuannya adalah untuk memperebutkan tiket kembali berlaga di LSI.

Berikut adalah sembilan tim papan tengah LSI secara berturut-turut, Persema (26), Persiwa (25), PSPS (25), Sriwijaya FC (25), Persela (24), Persebaya (22), Persik (22), Persijap (22), dan Persisam (19).

0 komentar:

Post a Comment